REVIEW EMINA SUN PROTECTION SPF 30 PA +++


Halo! Kali in saya mau review produk lokal Emina :)

Sebelumnya, saya akan share apa itu sunblock/sunscreen? Dan apakah penting?

Sunscreen, atau tabir surya adalah produk kimiawi yang berfungsi untu menyaring paparan sinar matahari. Sunscreen akan masuk ke kulit dan menyerap radiasi UV sebelum mencapai lapisan kulit. Sunscreen.

Pentingkah kita menggunakan sunscreen? YA!
Sinar matahari terbagi menjadi 2, yaitu UVA dan UVB. Keduanya harus kita hindari, karena paparan UVA akan membuat kulitmu mengalamai penuaan dini, sementara UVB akan membakar kulitmu hingga kemerahan dan menghitam.

Setelah mengetahui pentingnya sunscreen untuk kulit, saatnya mereview produk ini.

Merk dan nama produk: Emina Sun Protection
Perlindugan: SPF 30 PA+++
Isi: 60 ml
Tekstur: Lotion
Harga: Rp 27.000,00
Beli di: Watsons



Kemasan
Menurut saya kemasannya cukup lucu, dan sangat girly. Deskripsinya pun cukup lengkap, mencakup klaim produk, cara pemakaian, peringatan, komposisi, dan tanggal kedaluwarsa.



Tekstur
Sesuai dengan klaimnya, sunscreen ini sangat ringan di wajah. Setelah dioleskan, produk akan meresap dan tidak membuat lengket sama sekali, sehingga cocok untuk kulit berminyak. Biasanya saya malas menggunakan sunscreen karena teksturnya yang lengket, tapi semenjak pakai ini saya gak malas lagi :)


Perlindungannya
Mungkin banyak yang bilang "Ah SPFnya cuma 30, kurang dong". Dari beberapa sumber, saya dapat menyimpulkan bahwa SPF 30 sudah sangat bisa melindungi wajah kita dari paparan sinar matahari untuk aktifitas sehari-hari. Sunscreen dengan SPF yang lebih tinggi biasanya cocok digunakan untuk aktifitas di pantai, berenang, naik gunung, dan lainnya yang paparan sinar mataharinya ekstrim.

Aroma
Untuk wanginya saya memang kurang suka, seperti lotion anti nyamuk. Tapi tidak sampai mengganggu

Harga
Saya membeli ini di Watsons dengan harga Rp 27.000,00. Sangat terjangkau, apalagi dengan isi 60 ml.


Kesimpulan:
+ Kemasan menarik
+ Harganya murah
+ Mudah ditemukan
+ Ringan untuk wajah
+ SPF yang cukup
- Aromanya kurang enak
Untuk nilai saya kasih 4.5/5
REVIEW EMINA SUN PROTECTION SPF 30 PA +++ REVIEW EMINA SUN PROTECTION SPF 30 PA +++ Reviewed by Yunia Melvianty on June 21, 2017 Rating: 5

No comments