REVIEW MINYAK ZAITUN BERTOLLI UNTUK WAJAH (EXTRA VIRGIN OLIVE OIL)


Halo, kali ini saya akan membahas tentang minyak zaitun yang kata banyak orang sangat baik untuk wajah. Sebelum ke review produk, saya mau menjelaskan mengenai minyak zaitun.

Minyak zaitun adalah lemak atau minyak yang diperoleh dari hasil penggilingan buah pohon zaitun. Minyak yang berasal dari tanaman tradisional di wilayah Mediterania ini mengandung lemak, vitamin E, vitamin K, dan sedikit sekali zat besi.

Minyak zaitun dibagi menjadi beberapa jenis, yaitu:
  1. Extra Virgin Olive Oil
  2. Virgin Olive Oil
  3. Pure Olive Oil
  4. Pomance Olive Oil
  5. Lite Olive Oil
Untuk wajah, saya sarankan menggunakan Extra Virgin Olive Oil (EVOO). Karena jenis ini merupakan hasil perasan pertama buah zaitun yang tidak mengandung bahan kimia, sehingga baik untuk semua jenis kulit.

Manfaat minyak zaitun untuk wajah, yaitu:

  1. Berfungsi sebagai pembersih wajah dari makeup
  2. Sebagai bahan tambahan masker
  3. Mampu menghilangkan jerawat
  4. Mengangkat sel kulit mati
  5. Melembabkan wajah

 Setelah tau mengenai minyak zaitun, ini lah review produknya :)




Minyak zaitun merk Bertolli ini saya beli dengan harga Rp49 ribu di Carefour. Kamu juga bisa cari di supermarket lainnya, seperti Giant, Superindo, dll. Atau kalau tidak sempat ke sana, bisa juga beli online seperti di Lazada, Elevenia, dll. Jangan lupa dengan jenisnya, karena merk Bertolli ini memproduksi beberapa jenis juga, jadi jangan sampai salah beli ya.

Rincian produk:
Merk/ Jenis: Bertolli/ Extra Virgin Olive Oil
Harga: Rp 49.000,00
Ukuran: 250 ml
Beli di: Carefour

Sebenarnya beberapa brand kecantikan sudah memproduksi minyak zaitun, seperti Wardah, Mustika Ratu, Purbasari, dll. Tapi saya lebih percaya dengan yang Bertolli ini karena bisa untuk dikonsumsi. Menurut saya, sesuatu yang aman dikonsumsi biasanya aman juga wajah, karena tidak mengandung bahan kimia.

Aroma dari produk ini adalah aroma khas olive oil karena tidak ada campuran parfumnya. Tapi saya sendiri suka dengan aromanya. 



Begini lah saat tutup botolnya dibuka, ada semacam karet pelindungnya, mungkin agar lebih mudah saat dituang. Oh iya kemasan dari botol ini terbuat dari kaca, sehingga lebih terjaga kualitasnya.




Saya menggunakan minyak zaitun ini untuk membersihkan makeup saya. Caranya adalah menuangkan minyak ke kapas, lalu mengusapkannya ke wajah. Seperti dilihat di gambar, makeup saya terangkat dengan baik. Setelah itu saya pijat wajah saya sebentar, lalu mencuci wajah dengan sabun cuci muka.

Setiap dua hari sekali saya rutin mengoleskan tipis minyak zaitun ini ke wajah saya sebelum tidur. Saat bangun, rasanya wajah jadi lembut dan kenyal. Saya suka sekali :)

Selain itu, saya juga menjadikan minyak zaitun ini sebagai bahan tambahan masker. Saat ini saya sedang rutin menggunakan masker oatmeal dicampur minyak zaitun.

Untuk nilai saya kasih 5/5 :)





REVIEW MINYAK ZAITUN BERTOLLI UNTUK WAJAH (EXTRA VIRGIN OLIVE OIL) REVIEW MINYAK ZAITUN BERTOLLI UNTUK WAJAH (EXTRA VIRGIN OLIVE OIL) Reviewed by Yunia Melvianty on June 21, 2017 Rating: 5

3 comments

  1. masker oat meal campur zaitun maksudnya gmna ya ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oat mealnya dicampur sedikit minyak zaitun, silahkan baca artikel masker oat meal di sini http://gemarmakeup.blogspot.co.id/2017/09/masker-oat-meal-untuk-wajah-bagus-gak.html?m=1 :)

      Delete
  2. Kak aku beli bertolli kok aromanya kyk bau" nggak sedep gitu yaa.. apa emang kek gitu ya baunya🤔

    ReplyDelete